Minggu, 19 Maret 2017

2Nd days Report

Subhanallah, minggu demi minggu sudah berlalu, sampe - sampe posting terhambat :v
yuk lah langsung ke intinya.

pada minggu kedua, pelajaran dalam kelas lebih menekankan pada presentasi masing - masing kelompok tentang bagaimana cara mendapatkan informasi, memilih narasumber, atas berita di minggu pertama.

pada kelompok pertama, mereka menyatakan bahwa kebersihan sangatlah penting, mereka menyoroti kebersihan daam gedung E1. Namun pada kenyataannya banyak mahasiswa atau mahasiswi yang kurang sadar betapa pentingnya kebersihan. banyak diantara mereka membuang sampah belum pada tempatnya dan juga meremehkan arti kebersihan. hal tersebut dikemukakan oleh Pak Agi dan Bu Tini sebagai petugas kebersihan di gedung E1.

Pada Kelompok kedua, mereka menyoroti mata kuiah baru yang ada di Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yaitu Kepramukaan. pada dasarnya pramuka ini dijadikan mata kuliah karena melatih mental dan fisik guru saat terjun mengajar pramuka.

Pada Kelompok ketiga, menyoroti segala aktivitas mahasiswa atau mahasiswi saat libur semester, dengan berbagai sumber yang ada, terdapat banyak jawaban yang beragama seperti sibuk dengan organisasi, rekreasi, bekerja, dan yang paling penting membantu orang tua dirumah.

Pada kelompok empat, menyoroti organisasi PGMI, yaitu HMP atau HiMaProdi. menurut narasumber yang tertera, organisasi itu sangatlah penting, karena dalam organisasi seseorang dapat mendapat ilmu serta pengalaman yang suatu saat dapat digunaan ketika terjun langsung dalam masyarakat. selain itu minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik.

Pada Kelompok Lima, menyoroti pembangunan gedung baru FEBI yang mendapat banyak protes. ada mahasiswa yang memprotesnya dengan alasan "kurang perlunya gedung baru, gedung lama perlu direnovasi" dan ada pula yang menerimanya karena gedung tersebut dapat digunakan oleh banyak kalangan seperti organisasi yang ada di kawasan UINSA. sehingga mereka tidak membuka stand di tempat yang kurang memadai.

sekian dulu ya reader, tunggu Ulasan selanjutnya :D See yaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar